mctvjabar.com

MEDIA INFORMASI TERDEPAN

BUPATI GARUT MEMBUKA SECARA RESMI BIMTEK JURNALISTIK DAN BROADCAST

Spread the love

Bupati Garut, Rudy Gunawan, membuka BIMTEK (Bimbingan Tekhnis) JURNALISTIK DAN BROADCAST yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut, yang diikuti oleh peserta sebanyak 60 orang yang berasal dari perwakilan Organisasi Pers di Kabupaten Garut dengan nara sumber dari praktisi Media dan termasuk Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), yang dilaksanakan Selasa (21/09/2021) bertempat di Papandayan meeting room, Bukit Alamanda Resort dan Resto, jalan raya Samarang – Garut.

Dalam kesempatan tersebut, Rudy menyampaikan keinginannya untuk ikut serta didalam memberikan sumbangsih pemikirannya terhadap profesi kewartawanan atau jurnalisme, sehingga di kabupaten Garut dapat memiliki jurnalis-jurnalis yang berkualitas, selain menghimpun , mencari fakta dan menyebarkan berita, juga ada sisi etika yang baik dalam rangka mengisi di era 4.0 (four point O ) karena saat ini teknologi informasi semakin cepat dan mudah dalam penyebarluasan informasi.
“Jurnalis yang baik adalah jurnalis yang selain menghimpun berita, mencari fakta dan menyebarkan, juga ada sisi etika, karena pada prinsipnya profesi wartawan adalah profesi yang mulia dan juga menyangkut nasib seseorang” tandasnya.

Karena itu, Rudy meminta ada ukuran yang jelas mengenai wartawan, melalui Uji Kopetensi Wartawan.
Hal ini yang sedang diperhatikan pemerintah daerah kabupaten Garut dan mempersiapkan anggaran untuk pelaksanaan Uji Kopetensi Wartawan dari APBD untuk 50 orang setiap tahun nya.
” Pemerintah daerah memberikan dorongan supaya jurnalis dalam menjalankan fungsi sebagai jurnalis memenuhi ketentuan Profesionalismenya ” tambah Rudy.

Sementara itu dalam laporannya, Kepala dinas Komunikasi dan informatika, Drs.H.Muksin,S.Sos,M.si  menyampaikan bahwa tujuan penyelenggaraan Bimtek jurnalistik dan broadcast dengan tema PENINGKATAN PENYIARAN MEDIA DAERAH ini,adalah untuk menjalin tali silaturahmi diantara organisasi Jurnalis di Kabupaten Garut, Meningkatkan kapasitas dan peran Jurnalis dalam penyebarluasan informasi dan membuka wawasan Jurnalis dalam dunia penyiaran dan Broadcast. (GA)