mctvjabar.com

MEDIA INFORMASI TERDEPAN

Antusias Tinggi Pemdes Sukamanah Tegaskan Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Vaksinasi

Spread the love

Antusias Tinggi Pemdes Sukamanah Tegaskan Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Vaksinasi

Antusias warga masyarakat sukamanah tinggi untuk mengikuti Vaksinasi yang dilaksanakan di Desa sukamanah Kecamatan cigalontang,terlihat warga yang mau divaksin mengantri dan menunggu untuk mendapatkan vaksin,akan tetapi masyarakat yang mau divaksin harus mematuhi protokol kesehatan,Diantaranya harus menggunakan masker dan jaga jarak,guna untuk menghindari kerumunan.

Berlangsungnya Vaksinasi Dibantu oleh tenaga medis puskesmas cigalontang,pustu dan ibu-ibu kader desa sukamanah,serta dihadiri oleh Unsur Muspika Kecamatan cigalontang diantaranya, sekmat,Babinsa, Babinkamtibmas ,BPD dan yang lainnya.Ungkap Sekretaris Desa Mukhlis Hidayat,ST.Sabtu 25/09/2021 Kab.Tasikmalaya -Jawa barat.

Mukhlis mengaku,untuk sekarang antusias masyarakat khususnya di desa sukamanah sekarang banyak yang mau divaksin beda sama baru pertama ada vaksin,hal ini terjadi mungkin masyarakat sadar akan kesehatan,oleh karena itu pihak pemerintahan desa sangat mengapresiasi atas antusias masyarakat yang digelar saat ini(Vaksin).

Melihat antusiasnya masyarakat saat ini untuk mendapatkan vaksin.Saya berharap,Masyarakat yang belum mendapatkan vaksin bisa mendapatkan semua,karena sebanyak ± Enam(6)ribu warga baru sekitar ± Satu(1)Ribu yang mendapatkan/yang sudah di vaksin,semoga pemerintah bisa mencukupi vaksin untuk masyarakat khususnya di wilayah desa sukamanah.Harapnya Mukhlis Hidayat.

Sementara untuk vaksin yang digelar saat ini berjumlah 133 Vaksin diantaranya dosis pertama sebanyak 110 vaksin Sinovak Untuk umum dari umur 18-59 Tahun dan dosis kedua sebanyak 23 Vaksin Sinoparem Untuk Anak-anak umur 12-17 Tahun.Paparnya Ibu lala Hulaela Sebagai ketua kader pelayanan kesehatan.

Pada kesempatan yang sama,selaku PLT sekmat cigalontang sekaligus petugas monitoring desa sukamanah Heryana S.IP menyampaikan.Sangat apresiasi atas antusias masyarakat desa sukamanah yang mau di vaksin,saya berharap semua masyarakat mendapatkannya.

Lanjut Heryana,Sebelum pelaksanaan vaksinasi kami berkoordinasi agar pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik dan menyusun agar dalam pelaksanaan vaksinasi tidak menimbulkan kerumun,karena mau bagaimanapun protokol kesehatan harus diprioritaskan,salah satunya dengan menghindari kerumunan,memakai masker dan lain-lain.Tutupnya.

Selama pelaksanaan berjalan dengan baik juga masyarakat yang mau di vaksin harus mematuhi protokol kesehatan salah satunya dengan memakai masker,Jaga jarak dll.

Reporter; JN