mctvjabar.com

MEDIA INFORMASI TERDEPAN

Atap Bangunan Sekolah SDN Kadu Nenggang Amruk-Kab.Tasikmalaya

Spread the love

Pada hari Selasa 14 September 2021.Atap Sekolah Dasar Negeri(SDN)Kadu Nenggang yang berada di wilayah Kecamatan cigalontang kabupaten Tasikmalaya ambruk yang diperkirakan terjadinya ±sekitar Pukul 10.00 WIB.

Menurut keterang Dari kepala sekolah SDN kadunenggang

Hj Momoh,Sp.Pd,MM.Pd menerangkan.Ya,kejadian tersebut terjadi pada hari ini ±sekitar pukul 10.00 WIB,dan terjadi ketika siswa sedang melaksanakan olahraga diluar dan kami menyaksikan ambruknya atap sekolah ini.Terang Kepsek SDN Kadu Nenggang di kantor tempat kerjanya ketika dijumpai awak media.Selasa 14 September 2021.Kab.Tasikmalaya.-Jawa Barat.

"Ambruk"Atap Bangunan Sekolah SDN Kadu Nenggang-Kab.Tasikmalaya
“Ambruk”Atap Bangunan Sekolah SDN Kadu Nenggang-Kab.Tasikmalaya

“Memang ruangan yang atapnya ambruk ini sudah lama tidak digunakan,karena atap ruangan kelas sudah kelihatan rusak bahkan di dapodik juga dinyatakan sudah termasuk rusak berat”Kata kepsek.

Untuk kronologi kejadian ambruknya atap sekolah ini kami kurang begitu paham apa penyebabnya.Ya mungkin karena umur atap sekolahnya sudah berumur tua ataupun sudah terlalu lama.Dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa dari insiden ini,cuma agak kaget dikarenakan lagi ada kegiatan olahraga dan kami semua menyaksikan dengan mata sendiri ambruknya atap sekolah ini.Paparnya.

“Kejadian ini kami sudah melaporkan kepada pihak terkait lewat telepon/Pesan Whatsapp kepada UPTD,Dinas dan yang lainnya.Bahkan sudah ada kontrol kesini dari dinas terkait.Kami berharap kepada pemerintah demi kenyamanan dan keamanan anak-anak didik kami untuk segera merenovasi bangunan.Harapnya.

Sementara menurut Tatan Warsika selaku Kabid Dikdas Kab.Tasikmalaya menerangkan bahwa,salah satu ruang kelas SDN Kadu Nenggang sudah lama tidak digunakan.Dua minggu kebelakang sebelum kejadian dari pihak dinas melalui Pak Kasi sudah melihat kondisi bangunan tersebut ke lokasi,bahkan pada waktu itu dari pihak kami menyuruh menurunkan dulu gentengnya khawatir akan hal yang tidak diharapkan.Juga untuk pihak sekolah harus Update data kerusakan pada laman DAPODIK sesuai dengan kondisi yang sebenarnya.Singkat Kabid Dikdas ketika dimintai tanggapan melalui pesan whatsapp.

Reporter;JN