mctvjabar.com

MEDIA INFORMASI TERDEPAN

PAK ENANG TERBARING TAK BERDAYA SELAMA 4 TAHUN

Spread the love

 Tasik – Pak.Enang (66 th), menga lami kelumpuhan total dan terbaring selama 4 tahun akibat terjatuh dari kendaraan saat ia pulang dari bekerja.

Warga kampung yang menjadi kuli cangkul sebagai penduduk Pasanggrahan, bermukim di RT.018 RW. 003 desa Pusparaja dapat musibah kecelakaan sekitar 4 tahun silam.

Bagaimana pun, ia sudah tidak berdaya lagi ? Ia hanya mampu terbaring di tempat tidur di sebuah rumah bilik yang dikunjungi oleh wartawan di desa Pusparaja kecamatan Cigalontang kabupaten Tasikmalaya, baru.baru.ini.

Gubuk yang ditempati oleh Pak Enang dan Istri Martini hampir rubuh, dan berkat kemuliaan seorang anggota DPRD, salah satu partai di kabupaten Tasikmalaya, membantu, rumah yang dulu tidak layak huni menjadi layak huni.

“Hatur nuhun pisan tina sagala rupi kasaean Bapak Erry (Erry Purwanto), pamugi Alloh ngabales anu langkung-langkung “.

Artinya, terima kasih atas segala kebaikan Bapak Erry Purwanto, semoga Alloh membalas rejeki yang lebih banyak lagi , ungkap Martini (58th) istri Pak Enang dengan penuh haru mengenang saat bantuan itu datang sekitar 4 tahun lalu.

” Musibah itu datang, setelah renovasi rumah selesai sekitar 2 bulan, Pak Enang mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kelumpuhan total, ” tutur istrinya terpaku.

Upaya demi upaya dilakukan keluarga untuk kesembuhan pak Enang, namun karena sangat terbatasnya kemampuan keuangan, sehingga pak enang dan keluarga sampai saat ini pasrah menerima keadaan.

“Entong entong diubaran ka rumah sakit, keur dahar oge sok dibere ku tatangg pa ..tadi oge bapa ningal nyalira nya aya tatangga anu ngirim beras, ” Jelas Istri Martini.

(Jangankan untuk berobat ke rumah sakit, untuk makan sehari-hari saja sering dikasih dari tetangga pak..tadi juga Bapak lihat kan ada yang mengirim beras dari tetangga)

Dengan mata berkaca – kaca Ny. Martini menjelaskan kembali kea daan Pa Enang sambil menahan air mata kesedihannya.

Kapolsek Cigalontang, Iptu Tono S berkenan berkunjung dan memberi kan bantuan berupa beras kepada keluarga Pak Enang, belum lama ini.

“Hatur nuhun ka Bapak Kapolsek Cigalontang Tina Perhatosanna… katampi pisan kasaeanna ” (terima kasih untuk Bapak kapolsek Cigalontang atas perhatiannya .. sangat dan kami terima kebaikan nya, ” Martini kembali bertutur

Akhirnya keluarga sangat berharap ada pihak-pihak yang berbesar hati membantu pak Enang untuk bisa menjalani pengobatan.

KONTRIBUTOR (GA) / (ADS /

EDITOR : REDAKSI