29 November 2021

mctvjabar.com

MEDIA INFORMASI TERDEPAN

“Pembangunan Konstruksi Commando Center Pemkab Tasikmalaya Akan Habiskan Anggaran Sekitar 1,638 Milyar. Ada Apa ?”

Spread the love

TASIKMALAYA.(16/10/2021). Narasumber yang enggan disebutkan namanya, mengatakan bahwa pembangunan commando center dilantai 3 gedung sekretariat daerah Pemerintah Kabupaten, pembangunan atau rehab, masa kilahnya membangun dilantai 3 yang sudah kokoh terbangun 1. Ruangan kerja Bupati, 2. Ruangan dimana pejabat lain dan para tamu yang berkepentingan memasuki ruang sekpri sebelum menemui orang nomor satu.

Kasi Telematika Kominfo Eka Erasbakara ketika dikonfirmasi beberapa hari yang lalu, menjelaskan bahwa pembangunan ini adalah program dari Gubernur jabar untuk seluruh kota dan kabupaten, sebetulnya rencana ini seharusnya dilaksanakan pada tahun 2020, namun seperti diketahui pandemi covid-19 membuat Anggaran tersendat adanya recofusing.

Eka juga menambahkan penjelasannya, anggaran program dari gubernur untuk ini, seluruhnya kurang lebih 5 M, dan disesuaikan dengan rencana didaerah, karena rencana yang telah diatur di provinsi belum tentu sesuai untuk kabupaten dan kota, pungkasnya.

Penjelasan lain Eka menyebutkan anggaran 1,638 M, pertama penebalan lantai ruang bupati 131 meter, ketebalan 30 centimeter,, kedua ruang commando center 15 centimeter, ditambah sound sistem dan air conditioner (AC).

Saat penulis tanyakan tentang papan proyek pembangunan tidak ada penjelasan mengenai hal yang disebutkan diatas, Kasi Telematika tampak gugup menjawab, Ada apa sebetulnya ?, membangun atau rehab, masa membangun dalam gedung, untuk sound sistem dan lainnya kan! Masih ada anggaran yang tersisa 3, 3 Miliar ?.

Iwan Singadinata