1 Desember 2021

mctvjabar.com

MEDIA INFORMASI TERDEPAN

Antisipasi Unjuk Rasa, Polres Bartim Gelar Apel Kesiapan Dalmas.

Antisipasi Unjuk Rasa, Polres Bartim Gelar Apel Kesiapan Dalmas.

Foto kegiatan apel siaga antisipasi unjuk rasa pengendalian masa (Dalmas Polres Bartim). DOC MCTV

Spread the love

MCTVJABAR.COM,BaritoTimur-Dalam rangka mengantisipasi terjadinya unjuk rasa, dimasa pandemi Covid -19 ,Polres Barito Timur, Polda Kalimantan Tengah, menggelar apel kesiapan personil, sarana dan prasarana pengendalian massa (Dalmas) .Kegiatan tersebut berlangsung pukul 07.30 Wib yang bertempat di lapangan Mako Polres Bartim .

Dalam arahannya, Kapolres Barito Timur, AKBP Afandi Eka Putra SIK ,melalui Kabag Ops AKP Ckistian Maruli Siregar menyampaikan tujuan dilaksanakan apel kesiapan ini adalah untuk mengetahui kesiapan personil Dalmas Polres Bartim dalam rangka mengantisipasi terjadi unjuk rasa yang ada diwilayah hukum Polres Barito Timur.

“ Sebagai anggota Polri kita harus siap siaga apabila sewaktu – waktu diperlukan, baik itu siap secara personil, maupun sarana dan prasarana untuk mengendalikan masa“,Tegas Cristian Maruli Siregar.

Menurut Kabag Ops, untuk personil Dalmas Polres Barrtim,telah disipakan untuk mem back up Polda Kalteng agar melakukan latihan, sehingga personil dalam keadaan siap termasuk dengan sarana dan prasarana Dalmas yang dimiliki, tutupnya.

Usai apel kegiaatan dilanjutkan dengan kegiatan simulasi upaya pengendalian masa sekaligus pengecekan sarana dan prasarana Dalmas yang dimiliki Polres Barito Timur guna memastikan semua peralatan dalmas sudah siap untuk mengantisipasi jika ada demo atau unjuk rasa .(Yartono).