1 Desember 2021

mctvjabar.com

MEDIA INFORMASI TERDEPAN

Buka Jalur Jalan Lingkar Timur, Pemkab Bartim Libatkan TNI.

Buka Jalur Jalan Lingkar Timur, Pemkab Bartim Libatkan TNI.

Buka Jalur Jalan Lingkar Timur, Pemkab Bartim Libatkan TNI.

Spread the love

MCTVJABAR. COM-Barito Timur -Untuk menuntaskan program pembangunan bidang infrastruktur Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Barito Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, kembali melibatkan TNI AD untuk menuntaskan pembangunan jalan lingkar Timur.

Saat ini anggota TNI 1012/Buntok melaksanakan Karya Bhakti TNI membuka jalan lingkar luar .Jalan lingkar luar tersebut dibangun tujuannya adalah untuk penghubung antar desa serta program Pemerintah Kabupaten Barito Timur untuk penataan tata ruang kota Tamiang Layang.

Foto Bupati Bartim Ampera AY Mebas

“Pembangunan ini salah satu kemanunggalan TNI-rakyat bekerjasama denga  pemerintah daerah Barito Timur dalam membantu percepatan pembangunan wilayah,” ucap Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, Senin (25/10/2021).

Untuk itu, Ampera meminta dukungan penuh dari masyarakat kepada pemerintah daerah dan pihak TNI AD dalam melaksanakan pekerjaan pembukaan badan jalan yang rencananya akan terus ditingkatkan setiap tahun.

Ampera menjelaskan, untuk diketahui, saat ini ada pembangunan jalan lingkar timur mulai dari Longkang desa Jaar tembus Dusun Marangga dikerjakan oleh pihak kontraktor, Marangga kearah Desa Mangkarap dikerjakan oleh Karya Bakti TNI AD.Selanjutnya dari desa Mangkarap tembus desa Dorong ,desa Dorong kearah Mabidek, Mabidek tembus kedesa Haringen dikerjakan oleh pihak kontraktor .

“Khusus untuk pembukaan dan pelebaran badan jalan ini sepanjang 4 kilo meter dengan lebar 15 meter yang dikerjakan oleh pihak TNI AD Pemerintah sudah anggaran biaya sebesar Rp5 miliar “,sebut Ampera.

Pada kesempatan itu Bupati menyampaikan ucapan terimakasih atas sinergitas TNI yang terjun langsung membantu pemerintah daerah dalam menjalankan program visi-misi kepala daerah dalam pembangunan penghubung jalan antar desa serta menjadi jalan lingkar luar Kota Tamiang Layang.

“Selesai jalan lintas lingkar luar timur ini nantinya kendaraan angkutan alat berat atau truck milik perusahaan tidak lagi melewati jalan perkotaan,”tegasnya.

Tak hanya itu, tahun depan, proram pembangunan jalan lingkar Barat juganakan tetap bekerjasama dengan TNI untuk menuntaskan pembangunan bidang infrastruktur.

“Kita sudah usulkan Pengerjaan jalan lingkar luar ini dilaksanakan secara bertahap setiap tahun,” tukas Ampera. (Yartono).