30 November 2021

mctvjabar.com

MEDIA INFORMASI TERDEPAN

seruan vaksin Nasional Dengan Program Pemerinta sehari satu juta orang di seluruh indonesia

seruan vaksin Nasional Dengan Program Pemerinta sehari satu juta orang di seluruh indonesia

seruan vaksin Nasional Dengan Program Pemerinta sehari satu juta orang di seluruh indonesia

Spread the love

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Dan Pemberian Suntikan vaksin covid-19 Tahap I Dan Tahap II Dalam Rangka Seruan Vaksin Nasional Dengan Program Pemerintah Sehari Satu Juta Orang Di Seluruh Indonesia

MALUKU TENGAH – Kegiatan Vaksinasi tahap I dan tahap II, covid-19 oleh tenaga Puskesmas Tehua Kecamatan Telutih berlangsung hari ini (Selasa/9/11/2021) jam.9.35 dan berakhir jam 17.35 wit, bertempat di kediaman Bapa Raja (Kepala Desa) Negeri Wolu.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut , adalah Bpk. Abdulah Hallauw (Kepala Desa), Bpk. Sardi Latuamuri ( Kepala Puskesmas Tehua), Bripka M. Topan Tehuayo (Ps. Kanit Binmas Polsek Telutih), Bripka I.M. Tehuayo ( Bhabinkamtibmas Negeri Wolu, Negeri Lafa dan Negeri Tehua), Serda A. Silawane ( Babinsa Negeri Wolu) dan tenaga medis pada Puskesmas Tehua sebanyak 6 orang.

Ada 4 tahapan dalam pelaksanaan vaksin, yaitu Meja I adalah pendaftaran, Meja 2 adalah skrining, Meja 3 adalah vaksinasi dan Meja 4 adalah pencatatan dan observasi.

” Alhamdulillah, kegiatan vaksin telah selesai untuk tahap 1 dan tahap 2 hari ini, dengan diikuti masyarakat yang vaksin berjumlah 330 orang dengan suntikan vaksin jenis stok fraizer, yang terpakai sekitar 55 vial, dengan rincian 1 vial digunakan untuk 6 orang dan sisa ada 8 orang tertunda, karena alasan medis,” ujar Kepala Desa Abdulah
Hallauw.

Dia menambahkan,masyarakat yang sudah vaksin dan belum di vaksin agar menaati protokol kesehatan (prokes) disaat meninggalkan rumah atau bepergian memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan kerumunan atau mobilisasi orang banyak. (ali)