Muaraenim,Kebijakan pemberlakuan jam malam di wajibkan tutup pada pukul 21:00 WIB mengisahkan perih dan jeritan pedagang kaki lima (PKL),

Pom bensin kepur menjual BBM berjenis solar sungai angai angit.

Pom bensin kepur menjual BBM berjenis solar sungai angai angit.

MCTVJABAR.COM – Muara Enim – Terkait beredarnya Photo Bahan Bakar Minyak di salah satu Grub WhatsApp beberapa hari yang lalu Sabtu 15 Mei 2021, salah satu oknum anggota Grup mengatakan bahwa Pom bensin Kepur menjual BBM berjenis Solar Sungai Angit, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, Senin (24/05/2021).

Maka dari itu, awak media melakukan konfirmasi kepada salah satu pemilik atau pengurus SPBU Kepur yang berada di jalan lintas Sumatera, Muara Enim-Palembang.

Pom bensin kepur menjual BBM berjenis solar sungai angai angit.
Pom bensin kepur menjual BBM berjenis solar sungai angai angit.

Sebut saja Endang saat di konfirmasi awak media mengatakan bahwa terkait beredarnya BBM bahan bakar minyak jenis Solar Sungai Angit sudah clear (selesai) dan sudah di serahkan pihak Pertamina dan Polres Muara Enim untuk dilakukan pengecekan laboratorium.

“Jika memang SPBU kami memang salah kami siap bertanggung jawab atau legowo, kita serahkan saja bagaimana hasilnya,” katanya.

Lanjutnya, Mungkin Juga kurang teliti, ia juga komplain kepada pihak Pertamina, dari hasil temuan konsumen itu sudah langsung ia kirim ke Pertamina untuk dilakukan pemeriksaan Laboratorium oleh pihak Pertamina dan sudah dikirim ke Polres.

“Untuk itu saya berharap masalah ini jangan lagi di perbesar-besarkan dan di perpanjang, karena sudah selesai,” pintanya.

Namun tidak di sampai di situ saja awak media kembali datang pada Minggu 23 Mei 2021 untuk melakukan kontrol sosial ke SPBU tersebut, dan benar saja kembali lagi di temukan perbedaan antara BBM jenis Solar yang bersih dan kotor.

“Untuk jenis Solar yang jernih bagus, sedangkan untuk jenis solar yang keruh (kotor) baik untuk di gunakan untuk mobil truk, kalau untuk mobil Pribadi seperti mobil Inova tidak baik,” kata salah satu pegawai SPBU Kepur yang berhasil diwawancarai.

Untuk itu kami berharap untuk pihak Pertamina dan instansi terkait agar dapat mengecek atau meninjau SPBU Kepur yang ada di Kabupaten Muara Enim agar tidak merugikan konsumen.

(M.fajri).

Posted in
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Lainnya