Terkait kesimpangsiuran kepengurusan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lahat

Limbah Lagi, Warga Panang Jaya tuntut kejelasan dari Perusahaan

Muara Enim. Kembali terjadi permasalahan lama antara perusahaan DEI (Mepogen) PLTGU dengan warga Desa Panang Jaya Kecamatan Gunung Megang kabupaten Muara Enim, rabu (27/4/2021) di kantor rapat PKK Kecamatan Gunung Megang.

Apriantoni, 39 Th dusun 1 desa Panang Jaya
Mengatakan bahwa limbah sudah merusak kolam ikan beliau, dan meminta segera di lakukan normalisasi kolam ikan serta mengganti rugi terhitung dari 20 April 2018 sampai saat ini senilai 200 juta rupiah.

Manajemen PT.DEI yang kali ini diwakili oleh Budi Setiawan mengatakan pernah melakukan kunjungan ke lokasi kejadian, bahwa 29 Oktober 2020 pernah terjadi bencana banjir besar yang menimpa seluruh warga termasuk pihak perusahaan terkena imbas nya. Budi S selaku yang mewakili Perusahaan mengatakan bahwa itu semua terjadi lebih tepat nya akibat air hujan( bukan limbah ).

Secara kita lihat dengan kasat mata itu bukan faktor limbah, dan sudah di uji di UPTD Palembang dan hasilnya tidak terdapat limbah.Kondisi yang terjadi saat itu terjadi karena hujan deras sehingga pompa air tempat penampungan air disana tidak bisa bekerja secara maksimal. Itu yang menyebabkan air debit penampungan meluap sehingga berdampak di kolam pak Apriantoni, “tandas Budi Setiawan selaku perwakilan dari perusahaan.

Camat Gunung Megang Ardiansyah, S.sos menjelaskan bahwa saya sudah kelapangan dan meninjau ada nya kandungan minyak yang terjadi di Siring jalan,” Kata camat sambil bertanya kepada Pak Budi.

Hingga rapat selesai, permasalah ini akan berlanjut sampai Rabu depan sehingga terjadi win-win solusion baik bagi warga dan perusahaan tersebut, “tutup Ardiansyah, S.sos.

( Fajar by ) mctvjabar.com

Posted in
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Lainnya