“Dugaan Korupsi Anggaran Pengadaan Gerobak TA.2020 Di DinasSosial, Sebaiknya Inspektorat Telusuri Kebenarannya”

Akibat Hujan Deras Salah Satu Rumah Milik Warga Terendam

Akibat Hujan Deras Salah Satu Rumah Milik Warga Terendam

MCTVJABAR.COM – TASIKMALAYA-Hujan yang mengguyur kota dan kabupaten tasikmalaya selasa malam dan sekitar nya sampai tak henti-henti nya mengakibatkan satu unit rumah warga milik Safti (75) terendam air sampai lutut dan sekarang air masih merendam rumahnya yang berlokasi di kampung tawang banteng Rt.04.Rw.02.Desa Tawang banteng Kecamatan sukaratu Kabupaten Tasikmalaya Rabu 02/06/2021.

Saat di konfirmasi pemilik rumah safti, menjelaskan bahwa hujan semalam membuat rumah nya terendam, namun menurutnya sudah di lakukan upaya dengan pihak aparatur Desa dan Relawan Penanggulangan Bencana (RPB)kecamatan sukaratu,”tapi air tak bisa surut di karenakan ada rembesan dari sawah dan kali yang meluap,”ujarnya.

Menurut Endang sebagai RT.04.Rw.02. setempat menjelaskan kronologisnya, bahwa kejadian tersebut dari jam 16: 00 wib sampai jam 00:00 wib malam terus di guyur hujan. “Dikarnakan saluran air nya tidak lancar jadi air yang meluap di belakang rumah naik sehingga air itu masuk kedalam rumah, kami pun langsung bergerak dari malam sampai sekarang untuk melakukan upaya penyedotan air, “tapi air bukan nya surut tapi terus mengalir di karenakan ada rembesan tersebut,”imbuhnya.

Masih kata Endang,”Kebetulan menurut informasi untuk wilayah kecamatan sukaratu ada 3 titik yang terkena luapan air untuk lokasi pertama ada di parumi, tawang banteng dan yang ke tiga masih di tawang banteng yang di ke RTan.04.
sama RT.02. juga kena cuman tidak separah ini, justru yang parah rumah ini,”ungkapnya.

Endang menyampaikan bahwa pihak pemerintah desa sudah respon, tapi kami berharap kalau bisa dari pemerintah kabupaten bisa meninjau kesini untuk mencari solusinya biar tidak terjadi lagi seperti ini,”harapnya.

Posted in
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Lainnya