“Dugaan Korupsi Anggaran Pengadaan Gerobak TA.2020 Di DinasSosial, Sebaiknya Inspektorat Telusuri Kebenarannya”

Bedali Lase: Mohon Pihak Inspektorat Nias Saksi Dari Pelapor Agar Ada Keseimbangan

Bedali Lase: Mohon Pihak Inspektorat Nias Saksi Dari Pelapor Agar Ada Keseimbangan

NIAS, MCTVJABAR.COM –  Bedali Lases warga Desa Gazamanu, dan Korcap LP-KPK Kepulauan Nias yang melaporkan kepala Desa Gazamanu Tribakti Lase atas dugaan Mark UP pada Anggaran Dana Desa Tahun 2020 meminta kepada tim auditor inspektorat kabupaten Nias agar saksi dari Pelapor dimintai keterangan supaya ada Keseimbangan .

Hal itu disampaikan kepada awak media oleh Bedali Lase salah satu Warga Desa Gazamanu(Pelapor) Kecamatan Bawalato Kabupaten Nias. Minggu,(09/5/21) Siang

” Saya mohon kepada Inspektorat kabupaten Nias untuk mempercepat hasil audit Dana Desa Gazamanu anggaran Tahun 2020 yang telah dilaporkan oleh warga bersama Korcap LP-KPK Korwil Kabupaten nias,” Bedali Lase

Selanjutnya Bedali Lase memohon kepada inspektorat supaya netral dalam memintai keterangan para saksi kasus Mark-Up Dana Desa Gazamu  yang telah dilaporkan dipolres nias unit tipikor padaTanggal (1/3/21), demikian juga dari terlapor supaya dimintai keterangan sehingga ada keseimbangan.

Tambah Bedali Lase menuturkan bahwa mengenai tukang yang dipanggil di Kantor Inspektorat bukan tukang rehap sanggar Seni budaya.

“Saya tegaskan bahwa tukang yg dihadirkan oleh Kades Gazamanu di inspektorat bukan tukang yang mengerjakan rehapan Gedung sanggar Seni Budaya melainkan itu adek kandung Kades Triibakti Lase.”Ungkap Bedali Lase

Sementara pihak Inspektorat Kabupaten Nias dalam hal ini Irban IV Noeli Mendrofa selaku penanggungjawab lapangn saat melakukan Pemeriksaan Desa Gazamanu mengatakan bahwa Tim ahli sedang bekerja mohon bersabar.

Dijelaskan Noeli Mendrofa(Irban IV), bahwa tim ahli auditor Inspektorat Nias masih mendalami  Pemeriksaan dan kita juga telah mendatangi Pangglong tempat penggadaan kayu yang berada di Desa Hiliganoita, demikian juga tukang, baik tukang rehap sanggar Seni budaya dan tukang sumur bor, mereka sudah kita panggil di sini untuk dimintai keterangan.

“Untuk hasilnya kami akan informasikan kepada orang Bapak, karena Pekerjaan kami bukan hanya ini, sangat banyak jadi mohon bersabar,” Ucap Noeli Mendrofa singkat  saat di temui wartawan bersama warga di gedung inspektorat Kab.Nias pada hari senin(3/5)

Kontributor MCTV Sumut: Desman Telaumbanua

Posted in
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Lainnya