Setelah Simalungun dan Gorontalo, Kini Wartawan di Majalengka di Intimidasi dan di Tonjok Oknum Ormas

DI DUGA SPONSOR TKI ILEGAL MASIH BANYAK BEROPERASI DI WILAYAH BANTEN

DI DUGA SPONSOR TKI ILEGAL MASIH BANYAK BEROPERASI DI WILAYAH BANTEN

SERANG- MC JABAR.COM – Pihak dinas tenaga kerja dan transmigrasi ( Disnakertrans) kabupaten serang kesulitan menangani permasalahan sponsor tenaga kerja Indonesia (TKI) yang di duga ilegal.

Karena di duga para sponsor tersebut bekerja secara sembunyi-sembunyi atau maen kucing-kucingan, dan juga ada nya dorongan ekonomi yang kuat dari calon TKI tersebut, sehingga mudah terbujuk untuk bekerja di timur tengah.

Seperti yang di lakukan oleh inisial RDH yang di duga selaku sponsor TKI yang beralamat di Kampung Calung, Desa Pulo, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Provinsi Banten yang di duga sudah lama menggeluti usaha sebagai sponsor TKI.

Setelah awak media menemui narasumber yang enggan mau di sebut kan nama nya memaparkan” setau saya memang benar kalau ibu RDH itu di duga sponsor TKI karna banyak orang yang ngomong kalau ibu RDH itu usaha nya memberangkatkan orang ke arab Saudi pak” papar nya.

Masih hal yang sama setelah awak media mencoba menghubungi RDH lewat via telepon nya membenarkan diri nya memang sponsor TKI, terakhir saya memberangkatkan warga pontang pada bulan puasa kemaren pak” pungkas nya, sabtu 13/6/21.

Tetapi saya rencana mau berhenti jadi sponsor, karna ada kejadian TKI yang saya di terbangkan kabur” imbuh nya.

Di tempat terpisah oky selaku LSM Geram Banten Indonesia sangat menyayangkan apa yang di lakukan RDH tersebut karena pemerintah Indonesia jelas-jelas sudah melarang untuk mempekerjakan TKI ke timur tengah untuk menjadi pembantu rumah tangga.” Ujar nya.

Lanjut oky mengatakan akan mendatangi polda Banten untuk meminta menindak sponsor yang masih memberangkatkan TKI ke timur tengah.” Imbuh nya

# Yoki deka #

Posted in
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Lainnya