“Dugaan Korupsi Anggaran Pengadaan Gerobak TA.2020 Di DinasSosial, Sebaiknya Inspektorat Telusuri Kebenarannya”

Libur Lebaran, Wisata Air Panas Galunggung Tetap Beroperasi

Libur Lebaran, Wisata Air Panas Galunggung Tetap Beroperasi Sesuai Protokol Kesehatan Yang Ketat

MCTVJABAR.COM – melalui pesan what’s up Dudung suhaeri sebagai
Cluster Manager wisata Galunggung
menyampaikan, “Kebetulan galunggung pun secara, “memang masuk kedalam wilayah hukum polres kota tasikmalaya yang artinya kewenangan nya di kapolresta. “tetapi berdasarkan zonasi memang berbeda, karena secara administrasi yang di maksud pemerintahan.

Libur Lebaran, Wisata Air Panas Galunggung Tetap Beroperasi Sesuai Protokol Kesehatan Yang Ketat
Libur Lebaran, Wisata Air Panas Galunggung Tetap Beroperasi Sesuai Protokol Kesehatan Yang Ketat

hal ini Justru galunggung masuk administrasinya ke Kecamatan Sukaratu kabupaten tasikmalaya provinsi Jawabarat  yang dalam setatus nya zona orange. ” nah kondisi itu kemarin di perkuat oleh pihak kapolresta dalam unggahan video nya, beliau mengatakan bahwa ada beberapa lokasi wisata yang akan di tutup begitu,
“Karena terkait zona merah yang ada di kota Tasikmalaya,”katanya. selasa 11/05/2021

hal ini di sampaikan, “namun untuk galunggung beliau menyatakan di perbolehkan artinya tetap beroperasional tetapi dengan prokes covid-19 yang ketat.

“dan Terkait belum ada nya kepastian dari satgas gugus covid kabupaten Tasikmalaya, menurut hemat saya maksud nya, apakah mau di tutup atau gimana ?? Karena memang selama ini kita masih mengacu ke pergub 45 tahun 2020,”

“Jadi kita belum mendapat kan informasi bahwa pergub tersebut apakah sudah di cabut, atau sudah ada surat edaran yang mengatakan mengacu ke peraturan yang baru, “nah itu belum.dan selama ini kita masih patuh dan beroperasional jam kerja dari 06-16:00 wib sesuai dengan pergub 45,”ujarnya.

masih menurut dudung,”Kemudian di lokasi wisata pun kita sudah menerapkan prokes Covid-19 dari mulai beberapa lokasi dan himbauan untuk tidak berkerumun, “seperti, jaga jarak, dan juga mencuci tangan itu sudah ada dalam himbuan.

Di samping itu Kita juga sudah memperkuat pelayanan prokes covid-19 ini dengan membentuk satgas covid ranger, jadi satgas covid ranger ini bertugas untuk sebagai upaya melakukan pencegahan kepada pengunjung supaya tidak berkerumun mengingatkan supaya pengunjung rajin cuci tangan supaya pengunjung konsisten memakai masker. “nah begitu jadi tugas satgas covid ranger,”imbuhnya.

“Kebetulan susunan anggotanya terdiri dari petugas wisata yang di kawah dan di lokasi cipanas jadi gabungan begitu.

Dan insyaalloh di lebaran tahun ini wisata galunggung tetap beroperasional sesuai pergub 45 dan menjalan kan protokol kesehatan covid-19.”tambahnya.

Dan sebelum nya juga kita juga sudah mendapat arahan melalui telepon kebetulan dari kepala bidang (kabid) wisata berkomunikasi juga menyampaikan bahwa memang kita belum ada surat keputusan terkait di tutup nya lokasi wisata galunggung dari satgas gugus covid-19 kabupaten Tasikmalaya. “jadi kita tetap beroperasional sesuai dengan Protokol kesehatan covid-19,”pungkasnya. (Yusrizal)

Posted in
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Lainnya