“Dugaan Korupsi Anggaran Pengadaan Gerobak TA.2020 Di DinasSosial, Sebaiknya Inspektorat Telusuri Kebenarannya”

PENGUKUHAN FKPM DESA CIDUGALEUN KECAMATAN CIGALONTANG

PENGUKUHAN FKPM DESA CIDUGALEUN KECAMATAN CIGALONTANG

MCTVJABAR – Tasikmalaya  , Pada Tanggal 6 JUNI 2021 Desa Cidugaleun  Kecamatan Cigalontang  Kabupaten Tasikmalaya mengadakan pengukuhan terhadap anggota FKPM ( Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat) di Gedung Olah Raga  Desa Cidugaleun  Kecamatan  Cigalontang  Kabupaten  Tasikmalaya.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Cidugaleun , Bapak Ike Firmansyah , Ketua BPD, Para Tokom Masayarakat, Para Tokoh agam,RT dan Rw Desa Cidugaleun.

PENGUKUHAN FKPM DESA CIDUGALEUN KECAMATAN CIGALONTANG
PENGUKUHAN FKPM DESA CIDUGALEUN KECAMATAN CIGALONTANG

Pembentukan forum ini bertujuan untuk menanggulangi permasalahan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan menciptakan rasa aman ,tertib dan tentram dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di wilayah Desa Cidugaleun , Kecamatan Cigalontang , Kabupaten Tasikmalaya .Pembenukan FKPM ini berdasarkan hasil musyawara di wilayah Desa Cidugaleun .Forum tersebut mengacu pada kebijakan strategis yang di tetapkan Kapolri berdasarkan Surat Keputusan Kapolri No.433/2006, tanggal 1 Juni 2006, yang memerintahkan agar di berbagai tingkat organisasi Polri dibentuk FKPM. Menurut Warman Ketua FKPM Desa Cidugaleun  , tujuan pembentukan pengurus FKPM adalah menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilayah Desa Cidugaleun Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya ,dengan cara memberikan pendapat dan sarana kepada Polri secara timbal balik.selain itu meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum serta aktif mencegah dan mengatasi kejahatan dan pelanggaran di wilayah Desa Cidugaleun.

PENGUKUHAN FKPM DESA CIDUGALEUN KECAMATAN CIGALONTANG
PENGUKUHAN FKPM DESA CIDUGALEUN KECAMATAN CIGALONTANG

Menurut warman  ,pembentukan FKPM bertujuan untuk bisa membantu tugas Polri dalam membangun kamtibmas, sehingga hal-hal yang muncul tergolong kecil bisa di selesaikan secara kekeluargaan oleh FKPM,dan tidak harus di bawa ke Polres.

 

Ike Firmansyah Kepala Desa Cidugaleun  mengatakan Desa Cidugaleun  merupakan barometer kecamatan Cigalontang  karena terdapat objek objek pariwisata yang.diantaranya Curug Payung Bumi kemping Kancah Nangkub Wisata Reliji Makom Eyang Dugal Kawasa Objek Wisata pertanian Danmasih Bayak lagi Tempat wisata yang lainya bahkan salah satunya sekarang yang sedang Di tata yaitu wisata air arum jeram.

Ike Firmansyah  berharap agar acara pengukuhan anggota FKPM ini dapat membantu pihak kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas khususnya di wilayah Desa Cidugaleun  selain itu untuk mempererat hubungan persaudaraan antara kepolisian dengan masyarakat.

 

Nama – Nama Anggota FKPM yang di kukukan Di Desa Cidugaleun Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalya

  1. Warman
  2. Oding
  3. Diar Suryana
  4. Nugraha
  5. Asep
  6. Enceng Warid
  7. Mansur
  8. Wawan

Kontirutor ( Hendra )

Editor : redaksi 

Posted in
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Lainnya